Apa Itu Praktisidigital? Kelebihan, Fitur, dan Pilihan Paket


Sudah tahu apa itu Praktisidigital? Kamu sudah coba layanannya, tapi masih bingung? Kalau begitu, saatnya kamu ketahui lebih lanjut mulai dari kelebihan, fitur, layanan, pilihan paket, dan biaya berlangganannya!

Apa Itu Praktisidigital?

Praktisidigital adalah platform solusi e-commerce tercanggih di Indonesia yang diluncurkan pada Maret 2018 dengan dukungan perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Codebrick. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, Praktisidigital membantu pebisnis dan merchant dengan berbagai skala bisnis terkait kegiatan jualan online secara end-to-end.

Misi Praktisidigital adalah menyediakan koneksi ke semua kebutuhan merchant dalam berjualan online. Tersedia integrasi dengan logistik/fulfillment, berbagai pilihan pembayaran digital, 100++ template website premium siap pakai, sistem manajemen order yang komprehensif, hingga perangkat digital marketing untuk memaksimalkan pemasaran online.

Kelebihan Praktisidigital

Lantas, apa keuntungannya? Tentu saja ada layanan gratis dari Praktisidigital, namun tentunya tidak hanya itu!

Berikut ini beberapa kelebihan atau keunggulan Praktisidigital yang bisa membantu memaksimalkan bisnis online kamu:

1. Bebas Mengatur Toko Online

Kamu punya kendali penuh terhadap website toko online yang kamu miliki. Praktisidigital hanya menyediakan tempat untuk kamu membuat website, selebihnya kamu yang atur sendiri tampilan website sesuai dengan branding kamu.

2. Didukung Fitur SEO

Website toko online yang dibuat melalui Praktisidigital didukung oleh fitur SEO dan loading speed yang baik.

BACA JUGA :  Nedaa Official: Bisnis Fashion Tak Ada Matinya

Kamu juga bisa menambahkan informasi pada fitur blog, sehingga website kamu bisa selalu update dan memiliki banyak keyword. Ini akan membantu website kamu lebih mudah ditemukan calon customer di hasil pencarian.

3. Dilengkapi Fitur Digital Marketing

Praktisidigital memiliki fitur yang mendukung kamu untuk beriklan secara online. Ini akan sangat efektif dalam membantu toko online kamu untuk memiliki lebih banyak pengunjung.

Perlu diketahui bahwa Praktisidigital telah resmi menjadi Facebook Partner, sehingga beriklan bisa semakin mudah dan maksimal.

4. Terintegrasi dengan Payment Gateway

Tersedia beragam metode pembayaran yang bisa memudahkan kamu dan calon pembeli dalam melakukan transaksi. Terdapat pilihan metode pembayaran melalui transfer bank, EPAY, virtual account, minimarket, COD, OVO, dan ShopeePay.

5. Banyak Pilihan Jasa Pengiriman

Selain terintegrasi dengan beragam metode pembayaran, Praktisidigital bekerja sama dengan banyak jasa pengiriman.

Sebagai penjual online atau seller, kamu bisa memilih ekspedisi mana yang tersedia di sekitar area kamu dan yang cocok dengan bisnismu. Selain itu, para calon pembeli juga bisa memilih jasa pengiriman yang sesuai.

Fitur dan Layanan Praktisidigital

Selain memiliki banyak kelebihan, Praktisidigital juga didukung oleh berbagai fitur dan layanan yang menarik dan juga lengkap. Tentunya hal ini akan sangat membantu kamu dalam berjualan online.

Berikut beberapa fitur unggulan Praktisidigital:

1. Cashless Shipping

Pemilik toko online atau seller bisa menggunakan Poin Praktisidigital untuk membayar ongkos kirim barang. Jika sudah dibayar, kurir jasa pengiriman yang sudah dipilih akan mengambil barang atau paket sesuai dengan alamat yang telah ditentukan.

Jangan lupa untuk cek detail ketentuan cashless shipping Praktisidigital!

2. Cash on Delivery (COD)

Semua seller Praktisidigital bisa menggunakan metode COD untuk bertransaksi tanpa ada minimal order. Pembayaran akan dilakukan oleh pembeli ketika kurir sudah mengantarkan pesanan.

BACA JUGA :  10 Tips Belanja Hemat Harbolnas, Bisa Untung Besar!

Sejauh ini, jasa pengiriman yang mendukung metode ini yaitu JNE, SiCepat Ekspres, dan SAP Express. Ketahui detail cara mengaktifkan fitur COD di Praktisidigital!

3. Facebook Pixel

Facebook Pixel adalah kode script yang disimpan pada website kamu untuk merekam aktivitas pengunjung. Fitur ini sangat berguna untuk pemilik toko online untuk mendapatkan data pengunjung website dari iklan yang dipasang di Facebook.

Data tersebut bisa digunakan untuk memaksimalkan konversi dan meningkatkan penjualan. Segera pasang Facebook Pixel setelah buat website di Praktisidigital!

4. Instagram Shopping

Banyak seller yang kesulitan mengaktifkan fitur Instagram Shopping, bahkan sudah mencoba beberapa kali tapi ditolak.

Kalau kamu pakai layanan Praktisidigital, terdapat detail kelengkapan di Praktisidigital admin yang dapat kamu lengkapi agar memperbesar kemungkinan Instagram Shopping kamu diterima. Caranya? Cek TokoAdmin >> Digital Marketing >> Instagram Shopping.

Syaratnya, kamu harus menggunakan layanan Premium Praktisidigital agar bisa membuat domain pribadi. Jika toko online kamu punya IG Shopping, maka ini akan sangat memudahkan calon pembeli dalam melihat katalog.

Bukan tidak mungkin penjualan kamu akan meningkat. Cek dulu panduan pengaturan Instagram Shopping melalui Praktisidigital!

5. Asisten WhatsApp Praktisidigital

Kamu bisa mengubah chat WhatsApp menjadi order di toko online secara otomatis. Fitur Asisten WhatsApp Praktisidigital merupakan ekstensi Google Chrome dan hanya bisa digunakan di WhatsApp Web, bukan WhatsApp Desktop.

Perlu menjadi catatan bahwa fitur ini tersedia jika kamu menggunakan paket Premium. Cek penjelasan lebih lanjut mengenai cara menggunakan fitur Asisten WhatsApp Praktisidigital.

Pilihan Paket Layanan

Tersedia beberapa pilihan paket layanan Praktisidigital yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Praktisidigital menyediakan paket gratis hingga berbayar. Perbedaannya? Tentu ada pada kelengkapan fitur dan layanan di dalamnya.

BACA JUGA :  Dapat BLT UMKM 2,4 Juta Rupiah, Enaknya Buat Apa?

Berikut penjelasan singkat mengenai pilihan paket layanan Praktisidigital:

1. Basic

Paket basic adalah layanan buat website toko online gratis yang bisa digunakan oleh siapa pun tanpa syarat dan tanpa batas waktu.

Meski gratis biaya berlangganan, kamu tetap bisa upload produk tanpa batas, bisa punya hingga 3 toko online, didukung oleh beragam metode pembayaran, bahkan dilengkapi fitur Facebook Pixel dan SEO.

2. Premium

Pada paket premium Praktisidigital, tentu kamu akan mendapatkan semua keuntungan yang ada di paket Basic.

Bedanya, kamu bisa memiliki custom domain, sehingga website toko online kamu lebih terpercaya. Selain itu, paket Premium juga memiliki fitur desain toko yang lebih lengkap dibandingkan paket Basic.

Kamu juga berkesempatan untuk dibantu mengaktifkan fitur IG Shopping dan bisa mengaktifkan WhatsApp Asisten Praktisidigital. Biaya berlangganannya yaitu Rp249.000/bulan.

3. Pro

PraktisidigitalPro menyediakan layanan yang paling lengkap untuk kamu. Kamu bisa mencantumkan 3 rekening pribadi sebagai tambahan opsi pembayaran.

Ketika bisnis semakin berkembang, kamu juga bisa mengelola toko online dengan pemilik dan manager toko yang tak terbatas. Menariknya lagi, kamu bisa punya aplikasi toko pribadi bisa diunduh oleh customer kamu. Biaya berlangganannya Rp3.000.000/bulan.

Kamu bisa cek dulu perbandingan paket layanan Praktisidigital untuk bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu berlangganan paket Premium atau Pro lebih dari satu bulan, maka biaya berlangganannya akan lebih murah. Ketahui informasi lebih lanjut terkait biaya dan ketentuan layanan Praktisidigital.

Tunggu apa lagi? Hanya dengan daftar di Praktisidigital, kamu bisa punya website toko online dengan fitur yang sangat lengkap. Yuk, mulai jualan dan dapatkan penghasilan tambahan!