Halo, Perkenalkan Kami Adalah Praktisidigital!


Selamat datang, sellers! Jika Anda berencana membuka toko online atau tertarik untuk menggunakan Praktisidigital sebagai platform e-commerce, Anda dapat menemukan semua informasi yang Anda butuhkan di sini.

Kegiatan jual-beli di era digital seperti sekarang sangatlah mudah. Siapa pun bisa berjualan. Tidak perlu pusing memikirkan penyewaan tempat untuk toko atau mempekerjakan pegawai. Hanya dengan modal perangkat digital, Anda sudah dapat memiliki toko online. Toko online dinilai lebih praktis dan efisien dibandingkan dengan toko fisik. Transaksi dapat dilakukan dari mana pun dan kapan pun.

Namun, segampang-gampangnya mengurus sebuah toko online, adakalanya Anda juga masih membutuhkan bantuan. Semakin banyak customer Anda, semakin banyak waktu yang harus dihabiskan untuk menangani pesanan-pesanan mereka, sedangkan situasi dan kondisi tidak mendukung Anda untuk siaga selama 24 jam penuh di depan layar ponsel. Kalau sudah begitu, kadang pesanan menjadi terbengkalai, chat dari customer lama tidak berbalas, pesanan lama dikirimkan, ujung-ujungnya customer kecewa dan calon customer kabur karena merasa tidak dilayani. Di sinilah Praktisidigital hadir untuk Anda. Hal-hal tersebut dapat dihindari dengan fitur-fitur yang kami tawarkan.

Sebelumnya, perkenankan kami untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai Praktisidigital dan fitur-fitur andalan kami yang dapat membantu bisnis online Anda semakin berkembang. Yuk, mari disimak!

Apa itu Praktisidigital?

Praktisidigital adalah solusi menyeluruh berjualan online. Kami menyediakan tampilan website untuk toko online Anda yang dapat menangani pesanan secara otomatis.

Tampilan website toko online di Praktisidigital.

Praktisidigital dilengkapi dengan sistem manajemen order yang membuat semua kebutuhan menjalankan toko online Anda menjadi otomatis. Chatbot pintar kami siap menggantikan Anda melayani pelanggan 24 jam. Mulai dari menerima pesanan, melihat stok produk, pemilihan metode pembayaran dan pengiriman, penghitungan total pembayaran plus ongkos kirim, serta pengiriman notifikasi ke customer Anda.

Bagi Anda, seller yang tidak mengelola toko online secara full-time dan tidak memiliki admin, terkadang Anda baru bisa membalas chat customer pada pagi hari sebelum ke kantor atau malam hari sepulang kerja. Tidak jarang ada customer yang mengomel karena chat-nya terlambat dibalas. Kini chatbot kami siap menggantikan tugas Anda. Anda tenang, customer pun senang.

Bagaimana cara berjualan di Praktisidigital?

Kunjungi website Praktisidigital dan daftarkan toko online Anda dengan mengisi detail-detail yang diperlukan. Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan domain atau link berupa shop.praktisidigital.com/NamaToko. Jika Anda berlangganan paket premium, Anda dapat akses domain khusus (.com, .shop, .net, dan sebagainya).

Anda dapat membagikan link toko online Anda di media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, blog, dan sebagainya, agar lebih mudah diakses oleh customer.

Proses transaksi jual-beli di Praktisidigital sangat sederhana dan mudah dimengerti. Link yang Anda bagikan akan mengarahkan customer menuju toko Anda. Customer memilih produk yang ia inginkan dan Anda akan mendapatkan notifikasi pesanan.

Praktisidigital menyediakan metode pembayaran berupa transfer ke lebih dari 20 bank di Indonesia. Pembayaran ini terhubung ke rekening pribadi Anda, sehingga dana yang masuk dari customer akan langsung diterima oleh Anda secara instan. Kami juga memiliki fitur Lacak Pembayaran Otomatis atau Payment Auto Tracking (PAT) untuk beberapa bank tertentu.

Selain itu, Praktisidigital juga mendukung pembayaran melalui PayPal untuk memudahkan seller yang menerima pesanan dari luar negeri. Kami juga memiliki metode pembayaran lain yaitu kartu kredit, Indomaret, dan Gopay.

Apakah Praktisidigital itu sama dengan website?

Betul. Toko Anda di Praktisidigital berupa website dan memiliki domain sendiri layaknya website pada umumnya. Kelebihannya, jika membuat website biasa memerlukan waktu serta kemampuan mendesain dan coding, di Praktisidigital semua sudah tersedia. Anda dapat mempersonalisasikan website toko Anda, mulai dari nama domain, desain tampilan toko, dan pengaturan kategori produk jualan Anda.

Praktisidigital tidak mempunyai limit bandwidth sehingga Anda dapat meng-upload produk sebanyak mungkin dan tanpa biaya hosting. Anda juga dapat menyambungkan toko Anda dengan akun Instagram untuk meng-upload gambar produk yang ada di akun Instagram Anda.

Praktisidigital mempermudah proses Anda dalam mengatur toko Anda. Hanya tinggal klik, website Anda sudah jadi! Simpel, mudah, dan cepat.

Apakah harus bayar untuk memakai fitur Praktisidigital?

Mendaftar di Praktisidigital tidak dikenakan biaya. Anda dapat menikmati fitur-fitur kami secara gratis. Namun, jika Anda ingin lebih mengembangkan toko Anda dan meningkatkan penjualan, Praktisidigital menghadirkan fitur-fitur premium yang dapat diakses ketika Anda memilih langganan berbayar.

Masih penasaran dengan Praktisidigital?

Banyak yang berkata, learning by doing adalah cara belajar yang paling efektif. Oleh karena itu, jika artikel ini Anda rasa belum cukup memuaskan rasa ingin tahu Anda, maka tidak ada salahnya Anda mencoba langsung fitur-fitur Praktisidigital. Daftar sekarang dan rasakan sensasi berjualan yang benar-benar baru!