Review Tutor LMS vs Tutor LMS Pro

Review Tutor LMS vs Tutor LMS Pro: Plugin terbaik untuk membuat LMS kursus online

Review Tutor LMS vs Tutor LMS Pro – Membuat dan mengelola kursus online yang efektif adalah kunci untuk berbagi pengetahuan, meningkatkan keahlian, atau bahkan menciptakan sumber pendapatan baru. Di tengah maraknya platform Learning Management System (LMS), Tutor LMS dan Tutor LMS Pro hadir sebagai dua pilihan populer yang menawarkan solusi komprehensif bagi para kreator kursus.

Praktisidigital telah menguji coba kedua plugin ini secara mendalam dan akan membagikan perbandingan lengkap, serta pandangan mendalam tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga Anda dapat membuat keputusan terbaik sesuai kebutuhan Anda.

Tutor LMS: Solusi Dasar yang Ramah Pengguna

Tutor LMS adalah plugin WordPress gratis yang menawarkan fitur-fitur dasar untuk membuat dan mengelola kursus online. Dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, Tutor LMS memungkinkan Anda untuk:

  • Membuat Kursus Terstruktur: Anda dapat dengan mudah membuat kursus yang terdiri dari berbagai jenis konten, seperti video, teks, gambar, kuis, dan tugas.
  • Mengelola Siswa: Tutor LMS menyediakan fitur untuk mengelola siswa, termasuk pendaftaran, pelacakan kemajuan, dan pemberian sertifikat.
  • Menawarkan Kuis dan Tugas: Anda dapat membuat kuis dan tugas untuk mengukur pemahaman siswa dan memberikan umpan balik.
  • Monetisasi Kursus: Tutor LMS memungkinkan Anda untuk menjual kursus Anda dengan mengintegrasikannya dengan WooCommerce atau Easy Digital Downloads.
BACA JUGA :  Review Gapurahoster, Profil dan Keunggulan Layanan Web Hosting Terbaik di Indonesia

Tutor LMS vs Tutor LMS Pro: Plugin terbaik untuk membuat LMS kursus online

Tutor LMS Pro: Fitur Lebih Lengkap untuk Kursus Profesional

Tutor LMS Pro adalah versi premium dari Tutor LMS yang menawarkan fitur-fitur lebih lengkap dan canggih untuk membuat kursus online yang lebih profesional. Beberapa fitur unggulan Tutor LMS Pro meliputi:

  • Konten Drip: Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjadwalkan rilis konten kursus secara bertahap, sehingga siswa tidak kewalahan dengan terlalu banyak materi sekaligus.
  • Sertifikat Kustom: Anda dapat membuat sertifikat kustom dengan logo dan informasi Anda sendiri untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang berhasil menyelesaikan kursus.
  • Email Pemberitahuan: Tutor LMS Pro dapat mengirimkan email pemberitahuan otomatis kepada siswa mengenai kemajuan kursus, tugas yang harus diselesaikan, atau pengumuman lainnya.
  • Integrasi Zoom: Anda dapat mengintegrasikan Tutor LMS Pro dengan Zoom untuk mengadakan webinar atau kelas virtual secara langsung.
  • Tampilan Kursus yang Lebih Menarik: Tutor LMS Pro menawarkan lebih banyak opsi untuk menyesuaikan tampilan kursus Anda, sehingga Anda dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik bagi siswa.
  • Laporan dan Analisis Mendalam: Anda dapat melihat laporan lengkap mengenai performa kursus Anda, termasuk tingkat penyelesaian, tingkat keterlibatan siswa, dan pendapatan yang dihasilkan.
  • Dukungan Prioritas: Pengguna Tutor LMS Pro mendapatkan akses ke dukungan prioritas dari tim Tutor LMS.

Perbandingan Tutor LMS Free dan Tutor LMS Pro

Kapan Harus Memilih Tutor LMS Pro?

Tutor LMS Pro adalah pilihan yang tepat jika Anda:

  • Ingin membuat kursus online yang lebih profesional dan lengkap.
  • Membutuhkan fitur-fitur canggih seperti konten drip, sertifikat kustom, dan integrasi Zoom.
  • Ingin mendapatkan laporan dan analisis mendalam tentang performa kursus Anda.
  • Membutuhkan dukungan prioritas dari tim Tutor LMS.

Tutor LMS Pro Lifetime License: Tidak Lagi Tersedia

Sebelumnya, Tutor LMS Pro menawarkan paket lifetime license yang memungkinkan Anda menggunakan plugin ini selamanya dengan sekali bayar. Namun, saat ini paket lifetime license tersebut sudah tidak tersedia lagi. Anda hanya dapat membeli lisensi tahunan, untuk 1 domain atau lebih dengan harga yang berbeda.
Berikut ini pricelist terbaru tutorLMS saat ini :

BACA JUGA :  Starsender: Solusi WhatsApp Gateway Multi-Device terlengkap untuk kebutuhan WhatsApp Marketing bisnis anda

Pricelist resmi TutorLMS Pro

harga lisensi tutorLMS pro

Solusi dari Praktisidigital: Tutor LMS Pro Lifetime License & Jasa Pembuatan Website LMS

Meskipun paket lifetime license resmi sudah tidak tersedia, Anda masih bisa mendapatkan lisensi Tutor LMS Pro lifetime dan jasa pembuatan website LMS dengan Tutor LMS Pro di Praktisidigital.com. Kami menawarkan solusi lengkap untuk membantu Anda membuat dan mengelola kursus online yang sukses.

Kesimpulan

Tutor LMS dan Tutor LMS Pro adalah dua plugin WordPress yang sangat baik untuk membuat kursus online. Tutor LMS cocok untuk pemula yang baru memulai, sedangkan Tutor LMS Pro lebih cocok untuk kreator kursus yang membutuhkan fitur-fitur lebih lengkap dan canggih.

Jika Anda tertarik untuk membuat kursus online yang profesional dan sukses, Praktisidigital siap membantu Anda. Kami menawarkan lisensi Tutor LMS Pro lifetime, jasa pembuatan website LMS, dan berbagai layanan lainnya untuk mendukung kesuksesan Anda di dunia pendidikan online.