Seminar Praktisidigital: Strategi Cerdas Berbisnis Online


Seminar Praktisidigital hadir lagi pada 1 Februari 2020 yang lalu! Seminar kali ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu soal digital marketing, dan juga mengenai Praktisidigital itu sendiri. Mulai dari cara mendaftar, mengelola order, hingga membaca data di halaman statistik.

Seminar yang diadakan di kantor Praktisidigital di Jakarta Pusat tersebut dihadiri oleh 25 peserta, terdiri dari seller Praktisidigital dan juga peserta yang sama sekali belum pernah mencoba layanan Praktisidigital. Semuanya terlihat antusias ketika seminar dibuka oleh pembawa acara dan presentasi dimulai oleh Joana (UI/UX Designer Praktisidigital) dan Novri (Product Manager Praktisidigital).

Sesi I yang bertajuk Praktisidigital – Solusi Jualan Online ini membahas semua mengenai Praktisidigital. Peserta disajikan materi yang detail berikut tips dan trik yang mungkin belum pernah peserta coba sebelumnya. Tidak hanya mendengarkan penjelasan dari pembicara, peserta seminar juga langsung mempraktikkan materi yang diajarkan.

seminar Praktisidigital
Peserta dengan saksama menyimak materi dan mempraktikkannya langsung di toko online masing-masing.

Peserta yang baru mendaftar di Praktisidigital dengan cepat bisa mengikuti materi, dibantu oleh para Account Manager Praktisidigital yang siap sedia membantu dan menjawab pertanyaan peserta selama seminar berlangsung.

Tidak terasa dua jam berlalu. Materi mengenai Praktisidigital sudah selesai dan waktunya beralih ke topik digital marketing. Sesi II yang bertajuk Digital Marketing – Jualan Makin Cuan. Sesi yang dibawakan oleh Cindy (Digital Marketing Specialist Praktisidigital) dan Guidho (Social Media Specialist Praktisidigital) ini mengupas cara menggunakan digital marketing untuk meningkatkan penjualan toko online.

Selain pembahasan mengenai Facebook Ads dan Instagram Ads, sesi ini juga menyajikan tips ampuh untuk meningkatkan followers Instagram, yang tentunya sudah teruji berdasarkan studi kasus yang telah dialami di Praktisidigital. Tidak hanya itu, ada pula sesi sharing mengenai tren konten yang sedang hits di media sosial, khususnya Instagram.

Sharing mengenai tren konten di Instagram.

Seluruh topik ini saling berhubungan, yang tujuan akhirnya pun sama, yaitu untuk meningkatkan branding, menjangkau lebih banyak customer, dan pada akhirnya berujung pada peningkatan penjualan.

Gimana? Apakah kamu tertarik untuk mengikuti seminar yang diadakan oleh Praktisidigital selanjutnya? Jangan sampai ketinggalan lagi, ya!


BACA JUGA :  8 Metode Pembayaran Online yang Memudahkan Transaksi