Seminar Digital Marketing: From Zero to Hero


Pada Sabtu, 5 Oktober 2019, Praktisidigital kembali mengadakan seminar Digital Marketing, kali ini dengan tema From Zero to Hero. Dengan tema tersebut, diharapkan peserta yang mengikuti dapat belajar digital marketing dari nol sampai bisa menjalankan digital marketing.

Sebenarnya, apa itu digital marketing? Digital marketing adalah pemasaran produk dan layanan yang dilakukan melalui media digital. Tujuannya yaitu untuk menjangkau target customer secara efisien, personal, dan relevan. Maka dari itu, penting untuk mempelajari dan mempraktikkan digital marketing.

Seminar Digital Marketing: From Zero to Hero dibagi menjadi dua kelas, yakni Kelas Starter dan Kelas Master. Bertempat di kantor Praktisidigital di Jakarta Pusat, para peserta yang hadir antusias untuk menyerap ilmu, meski kelas diadakan dari pagi hingga sore hari. Mau tahu materi apa saja yang dibahas? Simak pada gambar berikut!

seminar digital marketing: from zero to hero
Seminar Digital Marketing: From Zero to Hero
materi kelas starter
Materi Kelas Starter
materi kelas master
Materi Kelas Master

Seminar kali ini diisi oleh speaker profesional dari Praktisidigital. Kelas Starter diisi oleh Shafira Anjani (Head of Content & Promotion) dan Kelas Master diisi oleh Cindy Pricilla (Digital Marketing Specialist). Dengan metode belajar sambil praktik langsung selama tiga jam di setiap sesi, membuat peserta lebih mudah untuk memahami materi. Ditambah ada sesi kuis berhadiah untuk peserta yang mendapatkan skor tertinggi.

Shafira Anjani
Pemateri Kelas Starter
Cindy Pricilla
Pemateri Kelas Master

Setelah kelas berakhir, peserta tidak akan pulang dengan tangan kosong. Praktisidigital membagikan goodie bag berisi suvenir menarik dan networking session antar peserta. Lumayan kan, bisa saling promosi toko online?

seminar digital marketing Praktisidigital
Peserta di Kelas Starter semangat menyimak materi tentang jenis digital marketing
seminar digital marketing Praktisidigital
Salah satu peserta di Kelas Master sedang bertanya mengenai cara beriklan di Facebook
seminar digital marketing Praktisidigital
Foto bersama peserta Kelas Starter
seminar digital marketing Praktisidigital
Foto bersama peserta Kelas Master

Cuplikan Seminar: Perbedaan Traditional Marketing VS Digital Marketing

Mana yang lebih baik untuk memasarkan brand-mu, traditional marketing atau digital marketing? Sebenarnya apa perbedaan keduanya? Simak di sini:

Traditional Marketing Digital Marketing
Audiens terbatas lokasi Menjangkau audiens maksimal
Konten ditulis secara global Konten bisa disesuaikan target audiens
Tidak bisa diedit ketika iklan sudah tayang Dapat melakukan perubahan ketika beriklan
Komunikasi tertunda, tidak langsung Komunikasi langsung
Harga cenderung mahal Harga bisa disesuaikan budget
Contoh: Billboard, banner, flyer Contoh: Website, Facebook & Instagram Ads

Baik tradisional marketing maupun digital marketing mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung apa kebutuhanmu. Jika target audiensmu berhubungan langsung dengan internet, gunakan digital marketing. Jika target pasarmu adalah orang-orang yang tidak berhubungan langsung dengan internet, traditional marketing adalah pilihan yang tepat. Atau, kenapa tidak kamu gunakan keduanya?

Nah, itu dia sedikit cuplikan materi dari Seminar Digital Marketing: From Zero to Hero. Pasti pada pengen kan, untuk ikut kelas seminar digital marketing seperti teman-teman di atas? Nantikan seminar kami selanjutnya!