William, Terminal Grosir: Awal Mula yang Sederhana


Berjualan online bisa dimulai kecil-kecilan dulu. Bisnis William, pemilik Terminal Grosir, dimulai dari dropshipping hingga sekarang punya konveksi sendiri. Kuncinya adalah konsisten dan tidak gampang mundur. Beradaptasi dengan teknologi juga penting, salah satunya dengan menggunakan tools berjualan yang efektif.

Video wawancara bersama William, pemilik Terminal Grosir

William baru saja beberapa bulan menggunakan Praktisidigital. Sebelumnya, untuk mengelola bisnis online-nya, ia harus mempekerjakan belasan admin. Oleh karena itu, ia merasa Praktisidigital merupakan tools yang tepat untuk menunjang aktivitas Terminal Grosir.

Hingga hari ini, Terminal Grosir berhasil mendapatkan ribuan order per harinya. Customer-nya tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia, hingga ke Hongkong dan Arab Saudi. Order yang melimpah ini juga harus didukung dengan konsistensi dalam menyediakan produk. Untungnya, William sudah memiliki konveksi sendiri sehingga jumlah stok produk selalu aman.

Suasana gudang penyimpanan Terminal Grosir

“Bisnis itu perlu ketekunan dan kesabaran. Tidak apa-apa mulai kecil-kecilan dulu, asal konsisten pasti selalu ada jalan menuju kesuksesan,” ujar William sambil tersenyum.

Gimana, terinspirasi dari cerita William dan Terminal Grosir? Ingin punya toko online juga untuk bisnismu? Yuk, bikin sekarang!