7 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama agar Lebih Untung


Mau jualan online modal kecil, tapi untung besar? Kamu bisa coba cara mencari supplier tangan pertama. Jika sudah menemukannya, maka kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper dengan untung besar.

Apa Itu Supplier Tangan Pertama?

Supplier tangan pertama adalah produsen pertama yang memproduksi produk atau barang dalam jumlah yang sangat banyak.

Produsen tangan pertama banyak dicari oleh para pebisnis online, khususnya para reseller atau dropshipper karena harganya lebih murah. Itu artinya, penjual akan jadi lebih untung.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama agar Untung

Sayangnya, banyak yang merasa kesulitan menemukan supplier tangan pertama. Apakah kamu salah satu yang kesulitan juga?

Sebetulnya, salah satu penyebab susah menemukan supplier yaitu sudah banyak orang yang menjadi reseller atau dropshipper.

Begini tips dan cara mencari supplier tangan pertama:

1. Kunjungi Bazar

Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan mengunjungi bazar atau pameran. Di tempat seperti ini, peluang untuk menemukan supplier akan lebih besar. Meskipun demikian, perlu diingat bahwa tidak semua yang di bazar adalah produsen. Oleh karena itu, kamu harus rajin menanyakan satu per satu.

2. Cari ke Pasar Grosir

Selain bazar, lebih mudah lagi jika kamu mengunjungi pasar grosir, seperi Tanah Abang.

Meski tidak semua penjual adalah tangan pertama, namun ada banyak juga yang merupakan produsen langsung. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah jika membeli dalam jumlah banyak.

BACA JUGA :  10 Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri untuk Dijual

3. Kunjungi Pabrik

Kesulitan menemukan bazar atau pasar grosir di kotamu? Kalau begitu, kamu juga bisa mengunjungi pabrik produsen barangnya.

Ada baiknya membuat janji dulu dengan sang pemilik untuk bertanya-tanya langsung. Keuntungan lainnya, kamu juga bisa melihat proses produksi.

Baca Juga: 12 Cara Mencari Supplier Baju Terbaik untuk Bisnis Fashion

4. Cek di Website Toko Online

Kamu juga bisa cari dan cek website produsen tangan pertama. Caranya memang sedikit sulit karena kamu harus mencari manual di mesin pencarian di internet.

Jika berhasil menemukan website supplier, bisa langsung lihat-lihat produk, kisaran harga, lokasi, dan hubungi nomor kontak yang tertera.

5. Cari di Marketplace

Tidak menemukan website toko online supplier? Kamu bisa coba cari di marketplace karena tak jarang juga supplier di dalamnya. 

Cara ini memang cukup memakan waktu karena kamu harus cek satu per satu para penjual. Selanjutnya, kamu bisa cek deskripsi produknya dan bandingkan harga satu per satu. Memang terkesan lebih ribet, namun kamu bisa coba urutkan barang dari harga termurah.

6. Cari di Situs Pembanding Harga

Cara mencari supplier dropship tangan pertama yang praktis juga bisa dilakukan dengan mengunjungi situs pembanding harga.

Pastikan situs pembanding harga yang dikunjungi adalah dari Indonesia, namun jika kamu mencari supplier dari luar negeri, maka tinggal sesuaikan saja situsnya. 

Ketika sudah menemukan situs pembanding harganya, maka cukup masukkan jenis atau nama produk.

Nantinya website tersebut akan memberikan referensi toko online beserta detail produk dan harganya. Cukup bandingkan dari brand resmi dari marketplace yang terpercaya.

7. Ikut Forum dan Komunitas

Cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan ikut tergabung ke dalam forum atau komunitas. Langkah ini dinilai praktis karena kamu bisa melakukannya secara online. Kamu bisa coba ikut forum-forum yang ada di WhatsApp atau Telegram untuk memperluas koneksi.

BACA JUGA :  12 Cara Mencari Supplier Baju Terbaik untuk Bisnis Online

Sudah menemukan supplier dan siap jualan online? Yuk, segera buka toko dan buat website gratis melalui Praktisidigital!