11 Bisnis Minuman Kekinian yang Unik dan Cepat Laris


Mencoba bisnis minuman kekinian bisa jadi pilihan untuk usaha denga modal kecil. Selain ada banyak peminat, meracik minuman bisa dikatakan juga tidak sulit. Kira-kira minuman apa yang sedang hits dan dapat bertahan lama di pasaran?

Rekomendasi Bisnis Minuman Kekinian

1. Cappucino Cincau

Cappucino cincau atau capcin adalah salah satu minuman khas Indonesia yang sudah ada sejak sekitar tahun 2013. Hingga kini minuman yang berisikan es cappucino yang dicampur dengan cincau serut ini masih banyak diminati oleh masyarakat, jadi kamu masih bisa mencoba bisnis yang satu ini. Cara membuat es capcin tidak sulit, kamu hanya membutuhkan bubuk cappucino, air, es batu, dan serutan cincau.

2. Es Timun Nata De Coco

Timun bukan hanya cocok untuk lalapan, tapi bisa juga disulap menjadi minuman segar. Es timun nata de coco adalah campuran timun serut, nata de coco, selasih, sirup melon, dan es batu. Jika ingin, kamu bisa menambahkan perasan lemon atau soda untuk membuatnya lebih segar. Praktis sekali kan membuatnya? Es ini bisa dijadikan dalam gelas maupun dalam botol. Jadi jika kamu mengirimkannya secara online bisa, ya. Namun pastikan tidak terlalu lama agar minuman tetap segar.

3. Minuman Boba

Meskipun sudah ada sejak lama, namun beberapa tahun belakangan ini, popularitas boba semakin meningkat. Ada banyak sekali jenis minuman dengan boba, salah satu yang paling dasar adalah menu brown sugar fresh milk boba yang merupakan campuran susu, gula merah, dan boba. Jika kamu ingin franchise minuman jenis ini, ada banyak sekali brand yang bisa kamu pilih. Atau kamu tertarik untuk membuat barang sendiri?

4. Kopi Susu Kekinian

Popularitas kopi kini bisa menjadi peluang bisnis minuman kekinian yang bisa dicoba. Jenis kopi susu yang paling standar adalah kopi susu dengan campuran brown sugar atau gula merah. Selain menu kopi susu, biasanya kedai kopi susu ini juga menyediakan berbagai jenis kopi lainnya.

5. Cheese Tea

Cheese tea adalah minuman khas Taiwan yang beberapa tahun belakangan ini juga jadi tren di Indonesia. Pada dasarnya cheese tea adalah teh hijau atau teh hitam yang diberi topping foam yang terbuat dari cream cheese, susu, dan whip cream. Kalau kamu tertarik dengan olahan teh yang memiliki rasa unik, kamu bisa coba jualan teh yang satu ini.

6. Es Jelly Mangga

Buah mangga adalah salah satu buah yang paling mudah ditemukan di Indonesia. Meskipun mangga memang hadir sesuai musim, tapi ketersediaan mangga di Indonesia terbilang dapat bertahan sepanjang tahun. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan es jelly mangga. Cukup mencampurkan jus mangga, potongan mangga, dan potongan jelly dengan rasa mangga juga. 

Baca Juga: 12 Bisnis Kuliner Kekinian yang Paling Menguntungkan

7. Thai Tea

Thai tea adalah teh khas Thailand yang bisa disajikan hangat maupun dingin. Thai tea juga biasa dijadikan dengan boba atau dengan topping lain seperti aloe vera hingga jelly. Jenis thai tea klasik hingga variasi masih menjadi salah satu pilihan minuman kekinian yang diminati masyarakat Indonesia hingga saat ini.

8. Thai Mango 

Satu lagi minuman yang berasal dari Thailand. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dessert atau minuman dengan bahan mangga bisa jadi bisnis potensial di Indonesia. Thai mango adalah jus mangga yang diberikan topping potongan mangga segar, coconut whipped cream, dan beberapa topping lainnya.

9. Yakult Tea

Yakult adalah minuman probiotik yang baik untuk pencernaan. Uniknya, minuman ini biasa dijadikan campuran berbagai minuman lainnya. Salah satu yang paling umum adalah teh. Kamu bisa memcampurkannya dengan lychee tea, lemon tea, hingga mango tea untuk menciptakan minuman kekinian yang bisa dijual.

10. Minuman Cokelat Kekinian

Minuman cokelat memang merupakan minuman yang ada sejak dulu, tapi hingga kini peminatnya masih sangat banyak. Apalagi sekarang banyak menu minuman cokelat yang bisa kamu variasikan. Contohnya seperti cokelat dengan jelly atau cokelat dengan bubble atau boba untuk variasi cokelat dingin. Jika kamu ingin menyajikan cokelat panas, kamu bisa menyajikan cokela dengan topping bubuk kayu manis atau cokelat dengan campuran saus karamel.

11. Es Jamu

Jamu adalah minuman khas Indonesia yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Kamu bisa menyajikan jamu ini dalam keadaan dingin agar lebih menyegarkan. Bukan hanya dapat ditemui di tukang jamu tradisional, kini jamu juga bisa ditemukan dalam kemasan botol dan dipasarkan secara online. Jika kamu tertarik dengan bisnis ini, kamu bisa memulai dengan membuat jamu yang standar lebih dulu, seperti kunyit asam dan beras kencur.

Itu dia berbagai ide bisnis minuman kekinian yang bisa kamu coba. Ada banyak sekali ya pilihannya? Kamu dapat berjualan minuman ini baik secara offline maupun online, lho!

Maksimalkan bisnis minuman kamu dengan buat website di Praktisidigital. Kamu bisa punya website gratis biaya langganan bulanan dan menariknya lagi, kamu tidak perlu punya kemampuan coding!