12 Ide Bisnis Dropship yang Menguntungkan untuk Pemula


Jika ingin menjadi dropshipper, berikut beberapa ide bisnis dropship yang bisa kamu coba. Bisnis bisa dimulai kapan saja, bahkan tanpa harus bermodalkan uang. Salah satu bentuk bisnis yang bisa kamu jalani meskipun tanpa modal adalah sistem dropshipper

Ide Bisnis Dropship yang Bisa Untung Besar

Berjualan sebagai dropshipper lebih praktis karena kamu hanya perlu memasarkan produk dan memesankan produk, lalu pengiriman akan diurus oleh supplier langsung ke pelanggan. Berikut adalah beberapa produk yang bisa dijual dengan sistem dropship:

1. Make Up

Saat ini pencinta make up semakin meningkat jumlahnya di Indonesia. Baik brand internasional maupun brand lokal, ada banyak sekali produk make up yang bisa kamu jual. Produk yang satu ini juga cukup umum dijual dengan sistem dropship.

Sudah banyak supplier produk make up yang menawarkan sistem dropship dan reseller. Berjualan dengan sistem ini jadi membuat kamu bisa berjualan berbagai produk make up dari berbagai brand. Pembeli jadi memiliki lebih banyak pilihan.

2. Skin Care

Sama halnya seperti produk make up, produk skin care juga bisa dijual dengan sistem dropship. Membuat produk skin care membutuhkan proses yang panjang dan modal yang besar. Jika kamu belum memiliki modal, memang sebaiknya pilih sistem ini sehingga kamu bisa langsung berjualan.

Meskipun tidak produksi sendiri, penjual skin care harus tahu dengan jelas setiap manfaat dari produk yang dijual, sehingga dapat membantu pelanggan mendapatkan produk perawatan kulit yang tepat. Jadi pastikan kamu sudah mengetahui dengan jelas manfaat dari produk dan dijual.

BACA JUGA :  12 Cara Bisnis Furniture (Mebel) agar Untung Besar

Baca Juga: 15 Cara Memulai Bisnis Skincare dari Nol

3. Pakaian

Pakaian adalah kebutuhan pokok sekaligus penunjang penampilan seseorang. Industri fashion memiliki persaingan yang sangat ketat. Hal ini banyak membuat brand pakaian fokus pada penjualan dengan sistem dropship dan reseller. Maka dari itu, kamu tidak akan kesulitan untuk mencari supplier produk yang satu ini.

4. Sepatu

Ide bisnis dropship selanjutnya adalah sepatu. Bagi sebagian orang, sepatu tidak hanya untuk melindungi kaki, tapi bisa juga sebagai barang berharga untuk dikoleksi. Kamu bisa mencoba untuk menjual sepatu dengan sistem dropship. Sebaiknya pilih produk sepatu dari brand ternama sehingga sudah banyak peminatnya.

5. Aksesori Handphone

Ide barang dropship selanjutnya adalah aksesori handphone. Ada banyak jenis aksesori handphone, tapi salah satu yang paling laku adalah case. Fungsinya bukan hanya untuk melindungi tapi juga untuk memperindah handphone

Berhubung case harganya cukup terjangkau, jadi banyak orang yang memiliki lebih dari satu case untuk handphone-nya. Hampir semua orang kini memiliki handphone dan setiap tahunnya muncul ratusan model terbaru membuat bisnis ini jadi bisnis yang potensial.

6. Aksesori Wanita

Selain aksesori handphone, aksesori wanita juga bisa jadi ide bisnis dropship yang tidak kalah potensial. Ada banyak sekali produk yang bisa jadi pilihan mulai dari perhiasan, kacamata, aksesori rambut, jam tangan, dan masih banyak lagi.

7. Tas

Ide barang dropship selanjutnya adalah produk tas. Sama seperti sepatu, sebaiknya coba pasarkan sepatu dari brand yang sudah dikenal. Kamu juga sebaiknya fokus pada jenis tas tertentu lebih dulu, misalnya tas wanita. Coba tawarkan berbagai jenis tas wanita dari brand yang berbeda-beda.

BACA JUGA :  15 Peluang Bisnis Musim Hujan yang Menguntungkan

8. Perlengkapan Bayi

Peralatan bayi justru bisa lebih banyak dibandingkan dengan orang dewasa. Hal ini membuat bisnis perlengkapan bayi patut untuk kamu coba. Bukan hanya calon orang tua saja, orang yang mencari kado untuk bayi juga bisa jadi target pasar dari bisnis ini.

Beberapa perlengkapan bayi yang bisa dijual dapat berupa baju bayi, peralatan makan bayi, peralatan tidur bayi, stroller, dan masih banyak lagi.

9. Produk Kesehatan

Produk kesehatan yang dimaksud di sini adalah seperti suplemen, multivitamin, hingga herbal. Selama pandemi, produk-produk ini mengalami peningkatan penjualan karena masyarakat diharuskan untuk menjaga sistem imun tubuh.

Selain itu, produk seperti hand sanitizer dan masker hingga saat ini masih terus menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Kamu bisa menjual berbagai produk tersebut dengan sistem dropship.

10. Alat Masak

Alat masak adalah perlengkapan rumah yang wajib ada di setiap dapur. Kini mulai banyak alat masak kekinian yang banyak beredar di pasaran. Harganya pun cukup terjangkau. Bagi kamu yang memiliki pemahaman di bidang perlengkapan rumah tangga, ide bisnis dropship satu ini bisa jadi pilihan.

11. Alat Kebersihan

Selain alat masak, alat kebersihan juga jadi perlengkapan rumah tangga lainnya yang wajib ada di rumah. Saat ini sudah banyak juga orang yang membeli alat kebersihan secara online sehingga kamu juga bisa menjual produk-produk ini dengan sebagai dropshipper.

12. Furnitur

Salah satu keuntungan menjadi dropshipper adalah kamu tidak perlu mengkhawatirkan tentang pengiriman barang. Furnitur yang biasanya berukuran besar ini tentu bisa merepotkan ketika pengiriman. Maka dari itu, lebih baik kamu menjualnya sebagai droshipper agar pengiriman langsung diurus ke supplier ke pembeli.

BACA JUGA :  23 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Cepat Laku!

Sudah memutuskan mau pilih ide bisnis dropship yang mana? Sebagai dropshipper, selain menjaga hubungan baik dengan supplier, kamu juga harus fokus memasarkan produk melalui berbagai media.

Promosi online di social media saja tidak cukup. Di era digital ini kamu harus punya website toko online. Buat website itu harganya mahal? Tidak, kamu bisa buat website khusus untuk jualan di Praktisidigital.