20 Bisnis yang Laku Setiap Hari, Langsung Coba Jualan!


Setiap pelaku usaha tentu ingin punya bisnis yang laku setiap hari. Terutama pada bisnis skala kecil, tentunya perputaran uang yang lebih cepat akan lebih baik agar usaha ini dapat lebih cepat berkembang. Kira-kira bisnis apa saja yang bisa mendatangkan pembeli setiap hari? Simak beberapa idenya!   

Rekomendasi Bisnis yang Laku Setiap Hari

Jika ingin bisnis mendatangkan pembeli setiap hari, pilihlah bisnis yang produknya dibutuhkan oleh masyarakat setiap hari. Selain itu, tentu kamu juga harus rajin melakukan promosi. Berikut adalah beberapa jenis bisnis yang dijamin laku:

1. Toko Kelontong

Toko kelontong atau minimarket adalah toko yang menyediakan kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Barang yang dijual di toko ini adalah seperti sembako, peralatan mandi, peralatan mencuci, pembersih rumah, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Setiap orang tentunya membutuhkan produk-produk ini sehingga toko kelontong pastinya termasuk ke dalam bisnis yang laku setiap hari.

2. Ikan Segar

Rekomendasi usaha yang juga dicari orang setiap hari adalah ikan segar dan makanan laut lainnya. Ikan dan seafood adalah makanan yang penting untuk kesehatan tubuh, sehingga banyak dicari oleh masyarakat.

Jika ingin menjalani bisnis ini, kamu membutuhkan tempat di pasar karena di pasar sudah tersedia tempat khusus untuk berjualan ikan. Pilihan lainnya adalah kamu bisa melakukan budi daya ikan sendiri di rumah seperti ikan lele atau ikan nila. Cobalah budi daya menggunakan drum yang tidak membutuhkan tempat yang terlalu luas.

3. Ayam Potong

Selain ikan segar, kamu juga bisa menjual ayam potong. Sama seperti ikan, ayam juga biasanya dijual di tempat khusus di pasar.

Meskipun harganya naik turun di pasaran, ayam potong termasuk produk yang selalu laku di pasaran. Terutama di musim hari raya seperti Idulfitri dan Iduladha, pastinya permintaan pasar akan sangat meningkat untuk bahan makanan yang satu ini.

4. Sayur-sayuran

Bisnis yang laku setiap hari selanjutnya adalah jual sayuran. Selain mengonsumsi protein seperti ikan atau ayam, masyarakat juga membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang berasal dari sayuran. Memang bahan pangan ini rasanya tidak boleh dilewatkan untuk dibeli setiap hari.

Makan tanpa sayur tentu rasanya kurang lengkap ya? Selain itu sayur-sayuran cenderung tidak dapat disimpan untuk waktu yang lama, sehingga lebih banyak masyarakat yang memilih untuk membelinya setiap hari untuk dimasak di hari yang sama.

5. Buah-buahan

Pangan lain yang juga wajib tersedia di rumah untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral adalah buah-buahan. Sama halnya dengan sayur, buah juga biasanya tidak dapat disimpan lama, sehingga orang cenderung membeli dengan jumlah yang tak banyak, namun sering.

Ketika kamu berbisnis buah dan sayuran, kamu juga bisa mencoba budi daya sendiri untuk mendapat keuntungan lebih banyak.

6. Bubur Ayam

Siapa yang tidak kenal dengan makanan satu ini? Biasanya kita bisa menemukan penjual bubur ayam di pagi hari.

Usaha satu ini memang sudah menjamur di Indonesia dan sudah dapat dipastikan selalu laku. Selain menjual bubur ayam, kamu juga bisa menawarkan menu khas sarapan lainnya seperti kupat tahu, lontong sayur, hingga nasi uduk.

Pagi hari banyak orang yang tidak sempat memasak, maka hal ini lah yang membuat penjual makanan untuk sarapan selalu laku.

7. Nasi Goreng

Jika tidak ingin berjualan di pagi hari, kamu bisa mencoba bisnis makanan lain seperti nasi goreng. Berbeda dengan bubur ayam, nasi goreng adalah makanan yang lebih familiar ditemukan di malam hari.

Menu lain yang bisa ditawarkan selain nasi goreng adalah seperti mie goreng hingga kwetiau goreng. Baik bisnis bubur ayam maupun nasi goreng tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Kamu bisa memulainya dengan modal sekitar 2 juta rupiah.

8. Warteg

Warteg adalah singkatan dari Warung Tegal. Usaha berbentuk warung nasi ini memang biasanya pemiliknya berasal dari daerah Tegal, tapi ini bukan merupakan hal yang wajib.

Menyediakan berbagai masakan rumahan, warteg menjadi tempat yang dicari orang setiap hari untuk mendapatkan makanan dengan harga yang terjangkau. Perlu kamu ketahui sekarang bisnis warteg semakin mudah karena kamu juga bisa franchise dari warteg yang namanya sudah cukup dikenal.

9. Sate

Ide bisnis yang laku setiap hari selanjutnya masih dalam bidang makanan, yaitu sate. Makanan khas Indonesia satu ini juga merupakan makanan yang bisa kamu temukan hampir di setiap daerah.

Melihat peluang usaha tersebut, bisnis sate adalah menjadi salah satu bisnis yang potensial karena masyarakat Indonesia sudah familiar dengan makanan yang satu ini.

10. Rumah Makan Padang

Masakan padang memiliki daya tariknya sendiri yang membuat masyarakat menyukainya. Bumbu yang penuh rempah dan porsi yang besar adalah salah satu alasan mengapa makanan yang satu ini sangat laku.

Sama halnya seperti warteg, bisnis rumah makan padang juga bisa dengan sistem franchise. Jadi untuk kamu yang tertarik, kamu tidak harus berasal dari Padang dan bisa masak masakan padang untuk memulai bisnis ini.

11. Roti dan Kue

Lebih suka baking daripada memasak? Kamu juga bisa menjalankan bisnis roti dan kue. Saat ini ada banyak sekali jenis kue kekinian dan dessert yang laku di pasaran.

Kamu bisa berinovasi dengan berbagai resep kue tersebut agar pelanggan terus berdatangan setiap hari. Tidak perlu harus menyediakan tempat, kamu juga bisa berjualan dengan sistem pre-order dan nantinya produk akan langsung dikirimkan ke tempat pelanggan.

12. Jajanan Pasar

Meskipun sudah banyak kue dan dessert kekinian, tapi masih banyak juga masyarakat dan tidak kehilangan minat dengan jajanan pasar yang didominasi kue khas Indonesia. Kamu bisa menjual aneka kue ini juga dengan sistem pre-order.

Jika memiliki lapak, kamu juga bisa menjual aneka kue secara langsung. Tidak harus semua ke kamu buat sendiri, kamu juga bisa mempersilakan orang lain untuk menitipkan kue buatannya untuk kamu jual. Tentunya akan lebih praktis, ‘kan?

13. Bakso dan Mie Ayam

Makanan satu ini juga merupakan makanan yang tidak pernah sepi peminat. Hampir di setiap daerah kamu bisa menemukan makanan satu ini. Keinginan orang untuk makan bakso dan mie ayam juga terkadang tidak kenal waktu.

Makanan ini biasa dinikmati saat kumpul keluarga sehingga biasanya permintaannya akan sangat meningkat di hari libur.

14. Warung Kopi

Rekomendasi bisnis yang laku setiap hari dari bidang kuliner yang terakhir adalah warung kopi. Umumnya warung kopi sederhana tidak hanya menyediakan kopi, tapi juga menu lain seperti aneka minuman hangat, roti bakar, hingga mi instan.

Konsep warung kopi ini bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Jika memiliki budget yang cukup besar, kamu bisa membuat konsepnya seperti cafe dan bisa menjual makanan dengan harga yang lebih tinggi.

15. Fotocopy dan ATK

Bukan hanya makanan, usaha fotocopy dan alat tulis kantor juga dibutuhkan setiap hari. Pastikan kamu menyediakan berbagai pilihan alat tulis kantor yang variatif sehingga pembeli memiliki banyak pilihan. Apalagi saat ini kegiatan sekolah sudah kembali normal, pastinya bisnis alat tulis akan semakin laku kembali.

16. Pulsa

Bisnis yang laku setiap hari adalah bisnis pulsa dan paket data. Selain itu, kamu juga bisa menerima jasa pembayaran PDAM, listrik, tagihan internet, dll. Bisnis satu ini juga tidak memerlukan modal yang besar. Kamu bahkan bisa memulainya dengan modal di bawah satu juga rupiah.

17. Apotek

Masyarakat membutuhkan obat dan vitamin untuk tetap sehat. Maka dari itu, bisnis apotek atau toko obat menjadi usaha yang patut untuk dicoba.

Obat dan vitamin ini tidak bisa dijual secara sembarangan, kamu harus mempekerjakan apoteker untuk dapat menjalani bisnis ini. Meskipun modal cukup besar, tapi dijamin modal juga akan cepat kembali dengan bisnis ini.

18. Pom Bensin

Hampir setiap orang kini memiliki kendaraan pribadi untuk operasional sehari-hari, sehingga kebutuhan bensin pun menjadi yang paling dicari setiap hari.

Usaha pom bensin tidak harus bermodal besar, kamu juga bisa memulai dengan skala kecil, yaitu pertamini. Bisnis ini sangat cocok apabila kamu memiliki tempat strategis yang berada di pinggir jalan yang ramai.

19. Laundry Kiloan

Tidak semua orang sempat untuk mencuci sendiri, sehingga mereka membutuhkan jasa laundry. Bisnis satu ini cukup mudah dilakukan karena mencuci tidak membutuhkan kemampuan khusus.

Kamu juga bisa memulai bisnis ini dari rumah. Hanya dengan bermodalkan satu mesin cuci dan seperangkat alat setrika, kamu sudah bisa memulai bisnis ini.

20. Jasa Ekspedisi

Ide bisnis yang laku setiap hari selanjutnya adalah jasa ekspedisi. Saat ini hampir semua orang berbelanja online sehingga jasa ekspedisi pun semakin laku.

Sudah banyak juga pilihan ekspedisi saat ini yang menawarkan kemitraan tanpa kamu harus mengeluarkan modal yang besar. Biasanya kamu hanya membutuhkan sebuah ruangan dan seperangkat printer untuk memulai bisnis ini. 

Tips agar Bisnis Laku Setiap Hari

Bukan hanya bisnis yang disebutkan di atas, semua bisnis pada dasarnya bisa laku setiap hari, baik itu bisnis konvensional maupun bisnis online. Kuncinya adalah kamu harus melakukan promosi dengan target pasar yang tepat. Tanpa adanya promosi, akan sulit untuk mendatangkan pelanggan, apalagi ketika bisnis baru dibuka.

Manfaatkanlah media sosial sebisa mungkin untuk meningkatkan awareness bisnis kamu karena saat ini hampir semua orang menggunakan media sosial untuk mencari berbagai informasi. Jika sudah banyak audiens yang mengetahui tentang keberadaan bisnis kamu, tentunya usaha kamu akan setiap hari mendapatkan pelanggan, baik itu pelanggan baru maupun pelanggan tetap.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengembangkan bisnis online kamu dengan website toko online. Website yang bisa diakses di mana saja akan semakin memudahkan pelanggan untuk menjangkau toko kamu. Selain itu, tentu saja ada berbagai fitur yang semakin memudahkan transaksi.

Jangan pikir membuat website toko online itu membutuhkan biaya yang mahal. Kamu bisa membuat website toko online kamu di Praktisidigital gratis sekarang juga!

Siap untuk menjalani bisnis yang laku setiap hari? Yuk, mulai dari sekarang bisnis yang kamu impikan!