11 Ide Bisnis Fashion Wanita, Bukan Cuma Jual Baju!


Bisnis fashion wanita adalah salah satu menjadi peluang usaha yang potensial. Meski fashion bukan hanya untuk wanita, tapi tidak bisa dipungkiri jika dunia fashion wanita lebih beragam dibandingkan pria. Masih bingung juga mau mulai dari mana? Ketahui dulu apa saja yang bisa kamu jual!

Pilihan Ide Bisnis Fashion Wanita

Pilihan usaha di bidang fashion bukan cuma jualan baju. Ada banyak yang bisa dijual, mulai dari celana/rok, sandal, sepatu, tas, hingga aksesori. Berikut ini beberapa rekomendasi bisnis fashion wanita yang bisa kamu coba:

1. Piyama atau Baju Tidur Wanita

Ide yang pertama adalah piyama alias baju tidur. Memangnya mau tidur masih perlu bergaya? Eits jangan salah ya, fashion tidak hanya memikirkan gaya yang stylish saja, tapi juga fungsi dan kenyamanan dari sebuah pakaian. Maka dari itu, baju tidur ini juga menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan.

Kamu harus mengenali berbagai jenis pakaian tidur wanita mulai dari daster, set piyama terdiri dari atasan dan bawahan, bahkan hingga lingerie. Setelah menentukan jenis baju tidur yang ingin kamu jual, kamu juga harus mempertimbangkan material yang digunakan. Sebaiknya pilih bahan yang ringan, sejuk, dan antigerah untuk baju tidur.

2. Hijab

Ide bisnis fashion wanita yang kedua adalah hijab. Bukan hanya berfungsi untuk menutup aurat saja, tapi hijab juga merupakan bagian dari fashion. Kini para hijabers pun dapat tampil selalu cantik dan fashionable dengan banyaknya inovasi dalam fashion hijab. Tren model hijab kini selalu hadir dengan bahan dan bentuk terbaru.

BACA JUGA :  15 Bisnis Makanan Korea yang Hits, Pasti Laku!

Selain hijab, kamu juga menjual pakaian yang hijabers friendly. Contohnya seperti baju lengan panjang, outer, celana kulot, dan masih banyak lagi model pakaian lainnya.

3. Nursing Wear

Nursing wear atau pakaian untuk ibu menyusui adalah salah satu kebutuhan esensial wanita yang baru saja melahirkan. Ibu menyusui tentunya juga tetap ingin tampil stylish ya. Ini lah yang menjadi alasan bisnis nursing wear semakin banyak dilirik saat ini.

Sebenarnya kamu tidak harus secara spesifik memproduksi baju khusus untuk ibu menyusui, lho. Kamu bisa berjualan pakaian dengan target pasar wanita secara umum, namun pakaian tersebut didesain busui friendly alias bisa digunakan oleh ibu menyusui. Nah jenis model baju ini justru bisa meningkatkan rasa percaya diri ibu menyusui yang ternyata masih bisa kok berpakaian seperti wanita-wanita lainnya.

4. Baju Kondangan

Kondangan adalah salah satu acara spesial, jadi wanita biasanya juga ingin tampil spesial dong di hari tersebut. Nah kamu juga bisa nih mencoba bisnis yang satu ini. Jenis pakaian kondangan ini beragam mulai dari kebaya, dress, rok lilit, batik, dan masih banyak lagi.

Jika ingin memiliki bisnis yang satu ini, kamu bisa mempertimbangkan juga jasa baju kondangan custom. Jadi kamu menyediakan bahan dan pembeli bisa memilih sendiri model yang diinginkan sehingga model dan ukuran baju akan benar-benar sesuai.

Baca Juga: 14 Cara Memulai Bisnis Fashion agar Cepat Sukses

5. Underwear atau Pakaian Dalam Wanita

Meskipun hanya digunakan di bagian dalam, tapi yang namanya underwear ini tetap jadi perhatian para wanita. Menggunakan pakaian dalam yang bagus memang pada dasarnya bisa meningkatkan kepercayaan diri bagi sebagian wanita. Apakah kamu juga salah satunya? Jika iya, tentu bisnis satu ini akan sangat cocok untuk kamu.

BACA JUGA :  31 Peluang Usaha di Desa yang Menguntungkan

Selain memiliki model yang bagus, faktor kenyamanan juga sangat penting dalam memilih pakaian dalam. Maka dari itu, faktor satu ini juga perlu kamu pertimbangkan ketika ingin menjalani bisnis satu ini.

6. Baju Pengantin

Setiap wanita tentu sudah membayangkan pernikahan impiannya. Salah satu yang paling dipikirkan untuk hari spesial tersebut tentu saja adalah pakaian yang digunakan. Tertarik membantu para wanita untuk mewujudkan pernikahan impiannya? Kamu bisa pilih bisnis yang satu ini.

Pada dasarnya ada dua pilihan bisnis fashion wanita baju pengantin. Pertama, kamu bisa membuka jasa membuat baju pengantin sesuai desain yang diinginkan mempelai. Kedua, kamu juga bisa membuka jasa penyewaan baju pengantin. Banyak orang yang memilih alternatif sewa karena pakaian tersebut hanya digunakan satu hari, namun tidak jarang juga yang ingin menggunakan pakaian sendiri.

7. Baju Renang

Bisnis selanjutnya adalah pakaian renang. Nah pakaian renang wanita ini juga beragam jenisnya, ada one piece, bikini, tankini, burkini yang diklaim cocok untuk hijabers, dan masih banyak lagi. Banyaknya model baju renang ini membuat kamu jadi bisa explore bisnis yang satu ini. Belum lagi kalau kamu merambah sport wear lainnya, tentu bisnis ini bisa jadi lebih luas ya.

8. Pakaian Kantor

Selanjutnya kamu juga bisa berjualan pakaian kantor atau workwear. Banyak memang kantor yang membebaskan karyawannya berpakaian bebas asalkan sopan, tidak jarang pakaian casual juga diizinkan. Namun tentu saja ada juga yang mengharuskan karyawannya untuk tampil rapi layaknya pekerja kantoran. Jenis pakaian yang bisa kamu juga adalah seperti set blazer dan celana kantor, kemeja, dan masih banyak lagi.

9.Tas

Tas juga bagian dari fashion wanita yang tidak bisa dilewatkan. Jenis tas wanita juga sangat banyak mulai dari backpack, sling bag, shoulder bag, clutch, pouch, dan masih banyak lagi. Setiap jenis tas yang berbeda ini biasanya digunakan dalam kesempatan yang berbeda. 

BACA JUGA :  27 Usaha Sampingan Guru Honorer, Untung Besar!

10. Sepatu dan Sandal

Ide bisnis fashion wanita selanjutnya adalah jual sepatu. Sama halnya seperti tas, sepatu juga terdiri berbagai macam jenis yang umumnya digunakan oleh wanita di kesempatan yang berbeda-beda atau dengan gaya yang berbeda-beda. Sebelumnya kamu tentukan dulu jenis sepatu yang ingin dijual, apakah untuk gaya casual, semi-formal, atau bahkan formal.

11. Aksesori

Terkesan sebagai pelengkap saja, tapi keberadaan aksesori ini bisa sangat penting untuk wanita dalam melengkapi gayanya di setiap kesempatan. Aksesori bisa bermacam-macam ya mulai dari kalung, gelang, cincin, anting, bros, kacamata, hingga yang terbaru, strap mask, juga menjadi aksesori yang banyak diburu para wanita.

Itu dia berbagai ide usaha fashion khusus untuk wanita yang bisa jadi inspirasi kamu. Apa pun ide bisnis yang dipilih, jangan lupa untuk buat website toko online agar bisnis semakin berkembang. Mau buat website gratis? Coba buat saja menggunakan Praktisidigital. Tersedia juga beragam fitur lengkap untuk bisnis kamu!