23 Jenis Outer Wanita Kekinian, Peluang Usaha Potensial


Ada banyak jenis outer wanita yang bisa dijadikan peluang bisnis. Misalnya, blazer, kardian, jaket, kemeja, hingga outer wanita kekinian ala fashion Korea Selatan. Yuk, cek inspirasi jenis pakaian wanita untuk bisnis di bawah ini! 

Pilihan Model Outer Wanita yang Laris Dijual 

Bisnis pakaian wanita bisa menjadi usaha yang menguntungkan. Mengingat tren fashion itu selalu berubah dan nilai fashion sendiri adalah hal penting bagi wanita sebagai cara mengekspresikan diri dan menunjukan karakteristik. 

Salah satu kunci bisnis fashion wanita adalah fokus pada jenis pakaian apa yang akan dijual. Misalnya, gaya klasik atau mau branding sebagai clothing line spesifik untuk gaya Korea. 

Salah satu fashion item wanita yang paling disukai adalah outer atau luaran. Kamu juga bisa menargetkan wanita berhijab untuk jualan outer

Berikut ini berbagai jenis outer wanita kekinian yang laris dijual:

1. Blazer

Blazer dikategorikan sebagai luaran yang cocok untuk acara formal. Sekarang wanita bisa pakai blazer untuk datang ke acara semi formal atau santai sekali pun. 

Tersedia banyak model dan potongan blazer dengan warna cerah atau warna pastel yang cocok digunakan di berbagai acara. 

Kamu juga bisa memadukan blazer dengan atasan kemeja atau kaos, serta bawahan jeans, celana pendek, atau rok.

2. Rompi

Vest atau rompi adalah luaran tanpa lengan, biasanya ada kancing di bagian depan. Ada rompi dengan desain formal seperti yang sering digunakan untuk luaran kemeja pria. 

Sementara rompi wanita hadir dengan banyak desain baik untuk tampilan formal atau tampilan santai yang modis.

3. Sweater Vest

Rompi dari bahan sweater dengan neckline rendah, biasanya dipadukan dengan inner kemeja atau kaos. Sweater vest memberi kesan hangat dan lembut, apalagi bila memilih warna pastel atau netral. 

Biasanya style seperti ini dipakai oleh anak sekolah, anak kuliah, dan cocok juga untuk wanita muda. 

4. Cardigan 

Cardigan adalah luaran sejenis sweater tanpa kerah dan bukaannya di tengah, biasanya dengan kancing. 

Cardigan dibuat dari bahan wol yang lembut dan biasanya berwarna kalem, meski sekarang banyak juga kardigan dengan warna cerah. 

Meskipun lebih cocok digunakan di musim hujan untuk menghangatkan tubuh, cardigan juga menjadi salah satu fashion item wanita yang modis digunakan di segala musim. 

BACA JUGA :  18 Kerajinan dari Sabun yang Bisa Dijual, Ide Bisnis Unik!

5. Sweater

Sweater adalah pakaian tebal lengan panjang yang dibuat dari bahan wol, rajutan, atau crocheted material. Biasanya dipakai sebagai luaran di musim dingin. 

Banyak wanita yang suka pakai sweater dan dipadukan dengan fashion item lainnya, seperti kaos, blouse, dan bawahan jeans. Bahkan bisa dikondisikan untuk tampilan formal juga, lho

6. Sweatshirt 

Paduan antara sweater dan t-shirt. Sweatshirt dibuat dari bahan katun tebal, model longgar, dan dipakai untuk aktivitas yang santai. Biasanya juga dipakai untuk olahraga.

Awal mula sweatshirt memang digunakan sebagai pakaian atletik yang nyaman. Terutama bagi mereka yang olahraga saat cuaca dingin.

7. Jas Wanita 

Jenis outer wanita selanjutnya adalah jas wanita, biasanya digunakan untuk acara formal. Bedanya dengan blazer, jas wanita terbuat dari bahan yang lebih kaku, tebal, dan berlapis. 

Bila kamu ingin jual jas wanita, tentunya target pelanggan kamu adalah para wanita karir. Sediakan setelan jas seperti kemeja, jas, celana bahan, atau rok dengan warna senada. 

8. Kimono Outer

Kimono outer adalah luaran dengan potongan semi-kimono atau terinspirasi dari desain kimono. Bahannya cenderung tipis tapi tidak menerawang, lembut, serta ada banyak pilihan corak dan warna.

Desain kimono outer juga longgar dan besar. Wanita berhijab juga suka menggunakannya. 

Ada banyak brand lokal yang menjual outer kimono, termasuk Gomuda, Stargazers, Humblezing, D’Gawan, Zaemerci, dll.

9. Oversized Shirt

Oversized shirt adalah kemeja ukuran besar yang dipakai sebagai luaran. Biasanya dipakai dengan daleman kaos polos atau tank top dan bawahan sesuai gaya masing-masing. 

Ini adalah bentuk mix and match kemeja yang bisa digunakan untuk tampilan rapi dan elegan. Bila dijadikan outer, akan memberi kesan kasual yang cantik. 

10. Outer Formal Wanita 

Blazer dan jas termasuk outer formal wanita. Jenis lainnya adalah outer atau attire coats dengan potongan seperti blazer, tapi lebih panjang. Ini cocok untuk acara formal atau semi formal.

11. Parka

Parka adalah jenis mantel panjang dengan capuchon (topi/tudung kepala). Berbahan tebal karena sebagian besar parka dirancang khusus untuk memberikan kehangatan dalam cuaca dingin.

Parka hadir dengan potongan, model, dan warna yang lebih modis dari jaket, sehingga banyak diminati sebagai salah satu pilihan outer wanita.

12. Hoodie

Hoodie adalah sejenis sweatshirt dengan tudung kepala yang menempel dari bagian leher belakang. 

Ciri khas hoodie adalah ada kantong besar di bagian bawah depan. Jenis outer ini berbahan tebal dari rajutan, wol, atau katun tebal. 

BACA JUGA :  28 Ide Bisnis di Komplek Perumahan yang Potensial

Hoodie juga berukuran besar (oversize), sehingga memberi kesan kasual dan imut saat dipakai wanita. 

13. Korean Outer

Pengaruh South Korean wave membawa jendela fashion terbaru ke anak muda, terutama pengaruh pada tren fashion wanita. 

Salah satunya adalah Korean Outer yang kerap dipakai oleh para idol Korea Selatan. Outer wanita kekinian ini berupa kardigan, vest, jaket, hoodie, coats, hingga blazer

Ciri khasnya adalah penggunaan warna-warna pastel yang hangat, ukuran oversize, dan tampilan yang kasual tapi imut.

14. Poncho

Ponco atau poncho adalah pakaian yang erat kaitannya dengan budaya Meksiko dan bahkan dianggap sebagai simbol ikonik Meksiko. 

Poncho terbuat dari sepotong bahan wol tebal berbentuk segi empat dan ada celah di tengah untuk memasukan kepala. 

Sisi-sisinya tidak dijahit dan tidak ada lubang untuk lengan. Jadi, ada potongan runcing di bagian depan dan belakang. 

Pakaian yang terinspirasi dari desain ponco bisa digunakan untuk acara formal, semi-formal, dan kasual. Tergantung pada pemilihan motif dan paduan bawahannya.

15. Bolero

Jaket bolero adalah luaran dengan potongan yang pendek (kebanyakan hanya menutupi sampai torso atas, bahu, atau sepinggang atas), namun memiliki lengan panjang. 

Bolero biasanya terbuat dari bahan rajutan, woll, bahan seperti kardigan, atau pun bahan seperti jas dan blazer. Disesuaikan dengan model dan tujuannya.

Biasanya bolero dijadikan outer untuk pakaian resmi, setelan mewah, dress, dan bahkan gaun pengantin. Ini menciptakan kesan anggun dan berkelas pada wanita. 

16. Jaket Wanita

Jaket adalah jenis pakaian berbahan tebal yang biasanya dipakai di musim hujan atau musim dingin. Bukan cuma itu, jaket juga menjadi salah satu barang mode yang bisa dipakai kapan saja. 

Jaket wanita saat ini punya pilihan bahan, warna, dan desain beragam yang ikonik. Wanita juga suka memakai jaket untuk melindungi diri dari cuaca panas, serta menutupi bagian tubuh dengan lebih maksimal. 

Bisa dikatakan jaket wanita adalah produk yang selalu punya peluang untuk laku. Asalkan bahannya tidak bikin sumuk dan modelnya bagus.

17. Jaket Kulit 

Jaket kulit bukan hanya bisa dipakai laki-laki untuk menampilkan kesan maskulin. Jaket kulit juga termasuk outer wanita kekinian, memberikan kesan kuat, sporty, dan menambah daya tarik. 

Wanita bisa memadukan jaket kulit dengan busana yang feminim, seperti rok dan dress. Bisa juga dipadukan dengan kaos dan jeans untuk menciptakan kesan kasual yang manis.

18. Bomber Jacket

Bomber jacket adalah jenis jaket dengan desain pendek (sepinggang), di bagian bawah dan ujung lengan ada garis serasi. Ada resleting di bagian tengan depan, juga kantong fungsional di bagian atas dan samping.

BACA JUGA :  15 Ide Bisnis Lebaran yang Menjanjikan, Tambahan THR!

Bomber jaket dibuat dari bahan katun, nilon, polyester, atau kulit. Pada pria, penggunaan bomber jacket memberi kesan klasik dan gagah. 

Sekarang, juga banyak desain bomber jacket untuk wanita. Dipadukan dengan kaos/kemeja putih polos, celana jeans, rok, atau gaun juga terlihat modis.

19. Denim Jacket

Denim jacket juga termasuk jenis outer wanita yang paling sering dipakai. Bisa dikatakan bahan denim itu mode yang abadi dan serbaguna. 

Wanita bisa menggunakan jaket denim untuk tampilan kasual, sporty, dinamis, dan bahkan seksi. Denim tidak pernah salah dipadukan dengan jenis pakaian apapun, termasuk kaos polos, crop top, gaun bermotif, gaun polos, dan lainnya. 

Nah, bila kamu berniat menjual busana wanita, jangan sampai kamu tidak menjual jaket denim. Mulai dari jaket denim model klasik, oversized denim, crop top denim, atau pun hoodie denim. 

20. Barbour

John Barbour adalah pendiri perusahaan jaket Barbour tahun 1894. Awalnya, jaket Barbour dipakai oleh tentara Inggris karena punya daya tahan kuat (menjaga dari hujan dan angin) dan fungsinya yang serbaguna. 

Sekarang jaket Barbour menjadi salah satu pilihan klasik yang rendi. Bahkan bisa digunakan untuk wanita, serta memberi kesan keberanian. 

21. Cropped Jacket

Ini dia outer wanita kekinian yang sedang hits banget. Jaket wanita berukuran pendek (seperut atau di bawah dada). 

Bukan hanya jaket, melainkan kaos, kemeja, hoodie, dan sweater cropped top juga sedang laku-lakunya saat ini. 

Memang kurang memiliki fungsi jaket sebagai penghangat karena pendek dan cenderung mengekspos bagian perut, tapi dianggap modis.

Sebagai pebisnis fashion wanita tentu harus memanfaatkannya sebagai peluang bisnis, ya! 

22. Coats

Coats atau mantel juga termasuk jenis outer wanita yang paling dasar. Bukan hanya bisa dipakai di musim dingin, tapi bisa dimanfaatkan sebagai fashion untuk berbagai acara. Tergantung pada desain dan bahannya. 

23. Jaket Linen 

Jaket linen adalah jaket yang bisa dipakai di musim panas karena terbuat dari bahan yang halus, lembut, dan nyaman dipakai. Mirip seperti blazer, namun lebih ringan dan ukurannya bisa lebih besar. 

Ini adalah outer wanita kekinian yang sepertinya semua wanita harus memilikinya, karena cocok dipakai untuk acara formal, non-formal, atau acara santai sekali pun. 

Bila sedang malas berdandan (dress up), kamu bisa pakai kaos dan jaket linen dengan bawahan jeans. Kamu sudah tampil fashionable!

Ada banyak lagi jenis outer wanita yang laris dijual, seperti overall, jaket serut, jaket berlapis, puffer, mazi coat, cape coat, dan sebagainya. Semoga info ini bisa menginspirasi kamu untuk berjualan fashion item wanita. 

Selain itu, optimalkan bisnis kamu secara online untuk memperluas jangkauan bisnis. Masih bingung? Kamu bisa buat buat toko online melalui Praktisidigital. Praktis tanpa coding dan siap pakai!