10 Peluang Bisnis untuk Orang Malas, Bisa Santai Rebahan!


Siapa bilang bisnis untuk orang malas itu tidak ada? Semua orang bisa berbisnis, termasuk kamu yang merasa diri seorang pemalas. Apalagi dengan berbagai kemajuan teknologi saat ini yang bisa memudahkanmu dalam membangun bisnis. Langsung saja simak berbagai rekomendasi bisnis yang bisa dijalani pemalas berikut ini!

Peluang Bisnis untuk Pemalas yang Menguntungkan

Ada banyak pilihan bisnis yang bisa dilakukan tanpa perlu repot dan menyita banyak waktumu. Kamu bisa menjalani bisnis ini sambil bersantai atau bahkan rebahan di rumah.

Berikut rekomendasi bisnis untuk orang malas yang bisa jadi pilihan:

1. Bisnis dengan Sistem Reseller

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan istilah reseller dalam dunia jual-beli.

Ya, jika kamu ingin berjualan tanpa perlu memikirkan proses produksi, maka bisnis dengan sistem reseller ini sangat cocok. Kamu bisa membeli produk yang sudah tersedia di pasaran, kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan. 

Sudah banyak pemilik usaha yang menawarkan sistem ini dan memberikan harga bersahabat bagi kamu yang ingin menjadi reseller-nya. 

2. Bisnis dengan Sistem Dropship

Ide bisnis selanjutnya adalah berjualan dengan sistem dropship. Layaknya sistem reseller, kamu juga menjual produk milik orang lain dengan sistem ini. Kelebihannya, sistem dropship ini bisa dikatakan lebih praktis.

Jika sebagai reseller kamu harus lebih dulu menyetok barang, lalu baru bisa menjualnya kembali, kamu tidak perlu melakukan ini sebagai dropshipper. Kamu hanya perlu memasarkan barang, nanti jika ada yang ingin membeli barang tersebut, kamu akan memesankan ke seller dan produk akan langsung dikirim ke customer.

3. Affiliate Marketing

Bisnis untuk orang malas ini masih mirip dengan kedua ide sebelumnya. Kamu diharuskan memasarkan produk atau jasa dari pemilik bisnis lain. Nantinya kamu akan mendapatkan komisi dari setiap produk atau jasa yang bisa kamu jual.

Jika pada sistem dropship kamu dapat menentukan harga jualmu sendiri, sebagai affiliate marketing kamu harus menjual sesuai dengan harga yang ditentukan, jumlah komisi yang akan kamu dapat juga sudah ditentukan sejak awal.

4. Jastip (Jasa Titip)

Belanja tapi dibayar? Impian buat kamu yang suka belanja, nih!

Cara kerja jastip adalah kamu membelikan produk yang diinginkan customer lalu memungut biaya jasa untuk setiap produk yang dibeli tersebut. 

Saat melakukan windows shopping, kamu bisa hunting berbagai barang diskon di mall untuk kemudian kamu foto dan tawarkan di social media. Kamu juga bisa membuka jasa titip ketika kamu berjalan-jalan ke luar kota atau bahkan luar negeri. Tawarkan jasa titip barang khas tempat yang kamu kunjungi ke teman-temanmu.

5. Jasa Endorsement

Jika kamu punya akun social media dengan banyak followers, tak ada salahnya buka jasa endorsement. Kamu bisa mendapatkan bayaran atau produk gratis setiap kamu mempromosikan sebuah produk.

Kalau belum punya banyak followers? Jangan kecewa dulu!

Kamu bisa mencari audience dengan cara membuat konten menarik yang membuat orang tertarik untuk follow kamu. Barulah setelah itu kamu bisa menjadi influencer.

6. Vlogging atau Blogging

Blogging bisa menjadi ide bisnis untuk kamu yang punya hobi menulis. Kalau kamu suka membuat konten video, kamu bisa membuat vlog dan mengunggahnya ke YouTube. Setelah blog atau YouTube channel kamu mendapat banyak audience, kamu bisa memasang ads yang nantinya jadi sumber penghasilan yang terus mengalir.

7. Konsultan

Kamu memiliki keahlian mendalam pada sebuah bidang? Menawarkan jasa sebagai konsultan bisa jadi ide cemerlang. Tidak semua orang dapat menjadi expert dalam semua bidang. Maka dari itu, peran konsultan dibutuhkan.

Contohnya jika kamu merupakan expert di bidang keuangan, kamu bisa menawarkan jasa sebagai personal financial consultant.

8. Freelancer

Tidak jauh berbeda dengan konsultan, sebagai freelancer atau pekerja lepas, kamu menjual jasa sesuai dengan skills kamu. Jika kamu suka menulis, kamu bisa menjadi freelance content writer. Kamu juga bisa menjadi freelance photographer jika memiliki hobi dalam bidang fotografi.

Freelancer tidak terikat sehingga memiliki waktu yang lebih fleksibel dalam bekerja. Jadi kamu sendiri yang menentukan kapan kamu akan bekerja dan kapan tidak. Alhasil, kamu punya banyak waktu rebahan sebanyak yang kamu butuhkan.

9. Bisnis Stok Foto

Bisnis untuk orang malas satu ini juga cocok bagi kamu yang punya hobi dalam bidang fotografi. Jika kamu memiliki banyak stok foto yang bagus, maka kamu bisa menjadi kontributor untuk website yang menjual stok foto. Kamu hanya perlu mengunduh foto tersebut, lalu akan mendapatkan royalti dari setiap foto kamu yang terjual melalui website tersebut.

Mudah sekali, ya? Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang terus mengalir hanya dengan satu kali mengunduh foto.

10. Bisnis Rental

Ide bisnis yang terakhir adalah bisnis rental atau penyewaan. Ada banyak barang yang bisa kamu sewakan mulai dari properti, kendaraan, peralatan outdoor, peralatan pesta, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu menyesuaikan budget yang kamu miliki untuk modal bisnis rental.

Ternyata banyak ya ide bisnis untuk pemalas? Jika dengan menjadi pemalas saja kamu bisa mendapatkan uang, tentunya kamu akan bisa menghasilkan uang lebih banyak apabila menjalani bisnis-bisnis ini dengan rajin.

Tentu kalau kamu mau ‘kan punya waktu rebahan yang lebih lama, tapi uang terus masuk ke kantong? Yuk, langsung coba beragam peluang bisnis di atas!

Kamu juga bisa punya website untuk bisnis tanpa coding dan gratis. Cukup buat website di Praktisidigital, kamu bisa jualan sambil rebahan!